Warga Banda Aceh Padati Dakwah Wirda Mansur

loading...
loading...
loading...
BANDA ACEH - Warga Kota Banda Aceh yang terdiri atas PNS, ibu pengajian, masyarakat umum dan pelajar, Jumat (3/3) memadati acara Dakwah Jumatan yang berlangsung di Taman Sari (Taman Bustanussalatin), Banda Aceh. Dakwah itu menghadirkan Tgk Masrul Aidi sebagai penceramah dan Wirda Mansur, putri dari Ustad Yusuf Mansur yang tampil motivator untuk generasi muda.
Warga Banda Aceh Padati Dakwah Wirda Mansur
Dalam ceramahnya kemarin, Tgk Masrul menyampaikan harapannya agar ke depan Pemko Banda Aceh, agar dapat menjalankan program yang mampu memotivasi kawula muda Banda Aceh untuk menghafal Alquran. Ia pun sempat mengusulkan beberapa program, seperti mengubah tadarus saat bulan Ramadhan menjadi lomba membaca Alquran. Selain itu Pemko juga disarankan membuat lomba hafalan Alquran selama bulan ramadhan, jika mampu menghafal beberapa juz, maka di akhir ramadhan maka akan diberikan hadiah.

Ustad Masrul juga berharap agar pemuda dan remaja yang mampu menghafal Alquran dan memiliki suara yang merdu dapat diberikan kesempatan untuk menjadi Imam Shalat. Sehingga menjadi motivasi bagi remaja lainnya dan tentu membuat bangga para orang tuanya. “Mungkin bisa kita kasih kesempatan bagi mereka menjadi Imam Shalat Tarawih dulu. Para orang tua akan termotivasi datang ke Masjid karena bangga dengan anaknya,” ujar Ustad Marul Aidi.

Sementara itu, Wirda Mansur yang tampil untuk memberikan motivasi mengatakan, bahwa yang harus dimiliki seseorang jika ingin melakukan sesuatu yaitu kesungguhan dan keinginan untuk berubah. Menurut Wirda, dengan mampu menghafal Alquran 30 juz membuat dirinya mampu menjelajah ke banyak negara di dunia, bahkan ia pernah menetap di Amerika Serikat dan dinobatkan sebagai duta Alquran.
Sementara itu, Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal kolaborasi Ustad Masrul Aidi dan Wirda Mansur dapat memantik semangat anak-anak Banda Aceh dalam belajar, menghafal dan memahami Alquran serta mampu mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.
Serambi: http://aceh.tribunnews.com
loading...

Artikel Portal Fia Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2016 Portal Fia | Powered by Blogger