Wakili Indonesia di Ajang Internasional, Dua Siswa Pedalaman Aceh Utara Terkendala Dana

loading...
loading...
loading...
Dua siswa SMAN 1 Paya Bakong, Aceh Utara, Maulidi Rahmi dan Fadlon dipastikan akan mewakili Indonesia ke ajang Lomba Matrix Internasional di Kazakhstan.
Wakili Indonesia di Ajang Internasional, Dua Siswa Pedalaman Aceh Utara Terkendala Dana
Maulid Rahmi dan Fadlon meraih medali perak pada ajang Indonesian Science Project Olimpiad, di Kharisma Bangsa, Tangerang Selatan, 24-26 Februari 2017 untuk kategori komputer. Siswa SMAN 1 Paya Bakong berhasil membuat perangkat sofware untuk memudahkan tuna rungu memahami huruf abjad.

Cara kerja software yang dibuat oleh mereka adalah dengan menggerakan tangan, yabg kemudian direkam oleh webcam lalu keluar huruf abjad di layar komputer.
Berdasarkan informasi yang diterima oleh Klikkabar.com, kedua siswa ini kini terkendala persoalan dana untuk biaya transportasi ke Khazastan, menurut pihak sekolah, mereka telah berupaya menelusuri ke dinas terkait akan tetapi belum membuahkan hasil.

Pihak sekolah pun berharap bantuan dari para akademisi, pegiat ilmu pengetahuan dan pecinta pendidikan agar dapat membantu dua putra Aceh yang berprestasi ini untuk dapat go internasional.
Kepada para pembaca yang ingin membantu atau mengetahui informasi lebih lanjut, dapat menghubungi Kepala Sekolah SMAN 1 Paya Bakong Drs. Sayuti (085261349558 ), Nazaruddin Usman selaku guru setempat (085361161210 ) atau alumni SMAN 1 Paya Bakong, Reza Vahlevi (0811680038 )
Sumber: Klikkabar.com
loading...

Artikel Portal Fia Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2016 Portal Fia | Powered by Blogger