Raja Salman Sangat terkejut Ternyata Indonesia punya 800 Ribu Masjid

loading...
loading...
loading...
Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengungkapkan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud terkejut dengan banyaknya jumlah masjid di Indonesia. JK yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia itu menyebutkan ke Raja Salman bahwa Indonesia memiliki 800 ribu masjid yang tersebar di seluruh Tanah Air. 
Raja Salman Sangat terkejut Ternyata Indonesia punya 800 Ribu Masjid
"Saya bilang saya Ketua Dewan Masjid, 800 ribu masjid di sini, terkejut dia," kata JK usai melepas keberangkatan Raja Salman ke Brunei Darussalam di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (4/3). 

JK mengatakan terkejutnya Raja Salman itu terjadi saat dirinya melakukan pertemuan di Hotel Raffles, Jakarta Selatan, Jumat (3/3) siang. Mantan Ketua Umum Partai Golkar itu menambahkan, delegasi Arab Saudi yang mendampingi Raja Salman juga terkejut mengetahui banyaknya jumlah masjid di Indonesia.  "Semua terkejut," katanya. 

Raja Salman lalu bercerita ke JK dengan menyebutkan bahwa Arab Saudi memiliki banyak masjid pula. Raja Salman, kata JK, menilai Indonesia dan Arab Saudi banyak memiliki persamaan. 

"Dia masjid besar, kita masjid banyak, hampir sama maknanya," tegasnya.

Dalam kesempatan bertemu Raja Salman, JK juga menyampaikan rasa terimakasihnya sebagai penganut muslim karena Raja Salman telah cukup baik menjadi penjaga dua kota suci, Mekkah dan Madinah. [msh]
sumber: merdeka.com
loading...

Artikel Portal Fia Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2016 Portal Fia | Powered by Blogger