Orang Aceh dikenal Dengan Tukang Kawin?

loading...
loading...
loading...
Orang Aceh Tukang Kawin? apakah benar demikian? Dalam beberapa obrolan ringan dengan kawan-kawan di warung kopi, sekali pun secara bercanda, menyiratkan sebuah kesimpulan bahwa sebenarnya orang Aceh tukang kawin. Bahkan, si kawan tersebut [dengan mimik serius] meminta saya menulis dan meneliti masalah ini secara serius dengan memperhatikan beberapa pemimpin di Aceh yang menikahi lebih satu wanita. 
Orang Aceh dikenal Dengan Tukang Kawin?
Bahasan itu sudah lama sekali, dan kembali teringat ketika seorang kawan berkicau di Twitter, ‘sebagian besar pemimpin Aceh hidup dengan istri kedua, Malik Raden, Abdullah Puteh dst...’ Oh ya, kawan ini bukan sembarang orang juga, dia punya posisi penting di sebuah partai politik nasional di Aceh.

Waktu membaca kicauan tersebut, saya hanya menanggapi sekadarnya saja, ‘Jangan sampai muncul mitos bang, bahwa kalau ingin jadi pemimpin di Aceh harus beristri dua LOL.’ Kawan tersebut kemudian menimpali lagi, ‘Istri dua dan hidup dengan istri kedua beda dunk!’ Bahkan, katanya, dia pernah menyarankan kepada seorang temannya, Ketua Partainya, agar menikah lagi agar jadi Gub. ‘....tapi ketakutan maka tak jadi...’

Lalu, saya pun mencoba memastikan apakah kesimpulan teman tersebut benar atau hanya bualan belaka. Saya mendapat sedikit pencerahan, bahwa  Gubernur Abdullah Puteh, hidup dengan istri kedua, Marlinda Purnomo; Irwandi Yusuf hidup dengan istri kedua, Darwati A. Gani; Bupati Mustafa A Glanggang rupanya juga memiliki istri dua; Muhammad Nazar belakangan beredar kabar di sosial media juga sudah beristri dua; Mualem (Muzakkir Manaf) konon juga memiliki istri lebih dari satu. Deretan ini saya pikir masih bisa diperpanjang.

Kalau kita amati perilaku orang-orang Aceh, kita akan mendapati banyak fakta yang mencengangkan, ternyata orang Aceh banyak juga hidup dan menikahi lebih dari satu istri. Di kalangan petinggi GAM, misalnya, dari info yang beredar banyak di antara mereka menikahi lebih satu wanita. Sebagian besar pejabat juga memiliki istri lebih dari satu. [coba cari tahu sendiri siapa saja mereka, hehehe]. Di level nasional seperti terungkap di media, beberapa petinggi partai nasional juga memiliki istri lebih dari satu, salah satunya petinggi partai yang dikenal sebagai partai dakwah.

Seolah-olah ada mitos bahwa lelaki yang menikahi lebih dari satu perempuan dipandang sebagai lelaki jantan, dan ukuran kejantanan pun dinilai dari seberapa perkasa seorang lelaki di ranjang. "Kita BOLEH tidak punya banyak duit, tapi selama kita kuat di ranjang, perempuan tak akan berpaling ke lain hati," kata temanku suatu ketika. Bahkan, lelaki yang menikahi lebih satu wanita dianggap memiliki tingkat kecerdasan di atas rata-rata.
Not: Gambar hanya Ilutrasi
sumber: jumpueng.blogspot.co.id
loading...

Artikel Portal Fia Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2016 Portal Fia | Powered by Blogger