Lima Pemain Aceh Seleksi Timnas U19 di Pekanbaru, Berangkat dengan Uang Pribadi

loading...
loading...
loading...
Lima pemain Aceh U-19 hari ini bertolak ke Pekanbaru guna mengikuti seleksi nasional tahap II tim nasional U-19 yang digelar 8-9 Maret di stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Selasa (7/3).

Mereka ikut seleksi dengan biaya pesawat (PP) sendiri karena pihak PSSI pusat tidak menyediakan dana transportasi, namun di sana para pemain akan dijemput pihak panitia dari Asprov PSSI Riau.

Ketua PSSI Aceh, Adly Tjalok berpesan agar Aulia Hidayat dan kawan-kawan mengikuti seleksi dengan sungguh-sungguh dan lolos kembali menjadi bagian dari timnas U-19.

“Dari semua pemain yang ikut cuma kalian yang lulus, kini harapan masyarakat Aceh ada sama adek adek supaya lolos dan menjadi kebanggaan masyarakat bahwa tahun ini ada pemain Aceh di timnas U-19,” pesan Adly Tjalok yang disampaikan sekum Khaidir TM di depan empat pemain di kantor PSSI Aceh, Senin (6/3).

Selain itu, Khaidir mengaku asprov PSSI Aceh meminta maaf karena tidak bisa mendampingi pemain ikut seleksi di Pekanbaru karena sangat mendadak, hingga kemarin asprov belum menerima surat resmi dari PSSI pusat, mereka hanya menerima nama pemain lolos dari pesan singkat yang diterima tim pelatih PPLP Aceh.

“Kami mohon maaf sebesar besarnya, ini sistem seleksi sangat militer dan singkat waktu, kami tidak bisa berbuat banyak karena kondisi kas keuangan PSSI tertatih-tatih sehingga tidak mampu antar kalian ke pekan baru,” ujarnya.

Sementara, pelatih Yusmahdi Mahmud sedikit mengeluh terkait jadwal seleksi 8-9 Maret karena bersifat mendadak, ia pun baru menerima kabar dari media massa.

Seharusnya PSSI harus melihat kondisi yang timbul, yaitu dana, bisa saja pemain kesulitan dan keluarganya tidak mampu membeli tiket pesawat untuk mereka berangkat,” terangnya.

Namun demikian, lanjutnya, lima pemain Aceh siap berangkat karena keluarga sudah menyetujui dan mendukung penuh keikutsertaan mereka seleksi timnas.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh, Asnawi mengaku sangat bangga setelah lima pemain PPLP Aceh terpilih mengikuti seleksi nasional tahap II timnas U-19. “Kami bersyukur pemain binaan Dispora Aceh selama ini telah diperhatikan tim nasional,” kata dia.

Asnawi menambahkan, capaian ini diperoleh berkat kerja sama semua pihak sehingga pemain sepakbola Aceh mulai dilirik menjadi menjadi bagian di timnas Indonesia.

“Kita harapkan pemain mengikuti seleksi dengan serius. Harapan saya kelak mereka bisa menjadi pemain sepakbola profesional,” harapnya. (rad/rif)
sumber: harianrakyataceh.com
loading...

Artikel Portal Fia Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2016 Portal Fia | Powered by Blogger