Kabar Baik Untuk Rakyat Aceh, Tahun 2017, Kuota Haji Aceh Bertambah

loading...
loading...
loading...
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs. H. M. Daud Pakeh mengatakan bahwa pada tahun 2017/1438 H jumlah Kuota Haji Aceh mengalami penambahan dari tahun sebelumnya. Pada tahun ini kuota Haji Aceh berjumlah 4.393 (Empat Ribu Tiga Ratus Sembilan Puluh Tiga) Orang termasuk didalamnya 34 orang TPHD, sedangkan secara nasional Kuota haji Indonesia tahun 2017 berjumlah 221.000 orang.
Hal tersebut dikatakan Kakanwil, sesuai dengan jumlah yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Indonesia melalui Peraturan Menteri Agama (PMA) Nomor 75 tahun 2017 tentang penentapan Kuota Haji 1438 H.

Untuk Tahun ini Kuota haji Aceh bertambah 1.282 orang atau sekitar 41.2 Persen dari tahun sebelumnya, bahkan Kuota tahun ini lebih banyak dari kuota yang ada pada tahun seblelumnya, kita sangat bersyukur atas penambahan ini, sehingga mengurangi masa tunggu jamaah haji Aceh, Ujar Daud Pakeh didampingi Kabid PHU dan Kasubbag Inmas di ruang kerjanya, Rabu, (1/3).
Tahun 2017, Kuota Haji Aceh Bertambah
Dengan adanya penambahan Kuota Haji Aceh ini, Kakanwil menghimbau kepada masyarakat Aceh yang termasuk dalam estinasi nomor porsi berangkat pada tahun ini untuk mempersiapkan diri mulai dari pembuatan paspor, pemeriksaaan kesehatan di Puskesmas dan belajar manasik haji.

Kami menghimbau kepada masyarakat mulai sekarang sudah bisa mempelajari manasik haji, kalau bisa ilmu manasik ini terus dipelajari agar kita lebih siap dalam menjalani ibadah nantinya, tidak harus menunggu manasik yang dilakukan oleh Kemenag, tahun 2016 lalu nomor porsi yang terakhir berangkat adalah 0100047675, sedangkan untuk nomor porsi tahun ini masih menunggu informasi lebih lanjut dari Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji terpadu (SISKOHAT) Pusat, jelas Kakanwil.

Sedangkan untuk Proses pembuatan paspor pada tahun ini sama dengan tahun sebelumnya, yaitu dapat dilakukan secara perorangan/mandiri atau kolektif dengan menggunakan biaya sendiri terlebih dahulu dan biaya tersebut akan dikembalikan pada saat jamaah berada di asrama Haji Embarkasi Aceh menjelang keberangkatan ke tanah suci jelas Kakanwil.
Sampai saat ini Rabu, 1 Maret 2017 Jamaah Calon Haji Aceh yang sudah mendaftar dan mendapat Porsi (Waiting List) untuk Musim Haji yang akan datang Berjumlah: 86.745 Orang.

Seperti diketahui, pada tahun 2016, jumlah kuota haji Aceh sebanyak 3111 Orang, sebelumnya kuota Haji Aceh pada saat Kuota normal berjumlah 3888 Jamaah dan pada tahun 2017 in kuota haji Aceh menjadi 4.393 Orang.
sumber: klikkabar
loading...

Artikel Portal Fia Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2016 Portal Fia | Powered by Blogger