Andri Syahputra, Putra Aceh Dicaci Maki Netizen Gara-gara Tolak Panggilan Timnas U-19

loading...
loading...
loading...
Pemain Indonesia yang merumput di Qatar Andri Syahputra menolak panggilan seleksi dari Timnas Indonesia U-19. Penolakan Andri itu telah dikonfirmasi oleh Direktur Media dan Hubungan Internasional Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Hanif Thamrin, Jumat (17/3/2017).
Andri Syahputra, Putra Aceh Dicaci Maki Netizen Gara-gara Tolak Panggilan Timnas U-19
Hanif mengatakan, penolakan itu disampaikan pihak Andri melalui surat elektronik (e-mail). Hanif juga mengutarakan pihak Andri menolak untuk dihubungi kembali. Sehingga Hanif tidak tahu alasan pasti dari penolakan tersebut. "Boro-boro bisa tanya alasan, begitu tahu saya mau menghubungi saja langsung menolak." "Bilangnya jangan ganggu dia dan anaknya, padahal saya mau menjelaskan baik-baik soal pemanggilan ke Timnas U-19," pungkas Hanif. Kabar penolakan ini membuat netizen Indonesia geram.

Aksi dan cara pihak Andri menolak panggilan seleksi di tim asuhan Indra Sjafri juga menuai kecaman. Di Instagram, Andri panen caci maki dari netizen Indonesia. Fotonya terakhirnya di Instagram bahkan mencapai lebih dari 1500 komentar. Padahal biasanya foto-foto Andri tidak pernah mencapai 100 komentar. Dalam foto terakhirnya Andri mungkin harus mengelus dada melihat komentar-komentar yang masuk.

"Cedera main di qatar nyalahin pssi! sampah! Penghianat bangsa tak ubahnya PKI alias komunis!" tulis akun @maohamed_sallah11.
"Dimana jiwa nasionalismemu? Apakah garuda di dada sudah tak ada di dada?" tambah akun @eskywans. Beberapa netizen bahkan kompak menyebut Andri sebagai pengkhianat dan memberikan emoticon ular di kolom komentar fotonya

"Lo itu cidera di qatar , yg nanggung ya club lo di qatar . Mikir dong . Kacang lupa kulit," timpal akun @yodhika.
Meski begitu masih banyak netizen yang membela Andri.
Mereka menilai, Andri sudah mengharumkan nama Indonesia dan tidak perlu dicaci maki seperti ini.
"Selamat berjuang bro, tak apa kau menolak panggilan pssi. Kami warga indonesia mendukungmu untuk mengharumkan nama indonesia."
"Mungkin apa yang kau lakukan sedikit bisa merubah sistem di pssi agar lebih peduli dengan pesepakbola dalam negerinya."

"Jangan kau tinggalkan paspor wni mu, tetaplah menjadi bagian dari NKRI walau aku yakin diluar sana dengan prestasimu banyak yang menginginkan mengganti kewarganegaraanmu," tulis akun @reynaldi.s.p.
Akun @ianbrilliantisnanta pun menuliskan: "Gausah ikut timnas gpp kok yang penting bisa mengharumkan nama indonesia."
"Saya hargai keputusan keluarga dan anda , tapi ingat negara indonesia itu jumlah penduduk nya banyak, apalagi pecinta sepakbola nya.

"Jadi persiapkan mental anda, karena banyak yg akan bully dan mencaci maki mu , seperti hal nya emil mulyadi, smga anda msih punya rasa nasionalisme, so nikmati lah kawan," tambah akun @_45sofyan_ mencoba bersikap netral.
Andri merupakan pemain berusia 17 tahun yang bermain bersama klub Al-Gharafa.
Nama Andri masuk dalam 12 pemain Indonesia di luar negeri yang dipanggil oleh PSSI ke seleksi Timnas U-19.
Seleksi khusus untuk para pemain dari luar negeri akan digelar pada 8-10 April 2017. (*)
loading...

Artikel Portal Fia Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2016 Portal Fia | Powered by Blogger