Mualem-Irwandi Saling Klaim Menang Pilgub Aceh

loading...
loading...
loading...
Dua Pasangan Calon (Paslon) Gubernur-Wakil Gubernur Aceh saling klaim memenangkan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Aceh dalam perhitungan sementara, Rabu (15/2/2017).
Paslon nomor urut 5 Cagub-Cawagub Aceh, Muzakir Manaf-TA Khalid klaim berhasil meraih perolehan sementara hasil quick count mendapat perolehan suara 41,52 persen, lalu disusul Paslon nomor urut 6 Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah dengan perolehan suara 31,96 persen.
Paslon ini mengaku, pihaknya bisa meraih kemenangan telak di 12 kabupaten/kota. Sedangkan 11 kabupaten/kota lainnya pihaknya hanya kalah tipis.
Mualem-Irwandi Saling Klaim Menang Pilgub Aceh
Hampir semua kami menang. Meskipun kami tetap menghargai keputusan dari penyelenggara nantinya,” kata Cagub Aceh Muzakir Manaf, Rabu (15/2/2017) di posko pemenangannya dalam konferensi pers.

Sementara itu Paslon Gubernur-Wakil Gubernur nomor urut 6 juga mengklaim meraih kemenangan pada Pilgub Aceh. Saat ini 23 kabupaten/kota masih sedang pengolahan data melalui sistem khusus.
Nova Iriansyah mengatakan, hasil quick count dari 498 TPS di seluruh Aceh, Paslon Irwandi-Nova berhasil meraih kemenangan 42,9 persen dan Paslon nomor urut 5 hanya 27,4 persen.
“Malam ini yang bisa kita berikan adalah hasil quick count. Hasil quick count kita ini bukan hasil wawancara, tetapi diambil dari TPS langsung,” tukasnya.

Sedangkan untuk real count, sebut Nova, akan dipublikasikan besok malam. Karena sekarang semua petugas masih sedang bekerja proses pengolahan data yang diperoleh dari TPS masing-masing di seluruh Aceh.
“Quick count yang kita publikasikan ini tingkat kepercayaannya tinggi. Lalu soal real count, sehebat apapun kita, tidak mungkin mala mini langsung bisa dapat real count,” sebutnya.
loading...

Artikel Portal Fia Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2016 Portal Fia | Powered by Blogger