Wapres JK: Masjid Raya Baiturrahman Ikon Masjid di Indonesia

loading...
loading...
Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla mengatakan, Masjid Raya Baiturrahman akan menjadi ikon masjid di Indonesia.
Hal tersebut disampaikan Wapres Jusuf Kalla dalam sambutannya saat meresmikan wajah baru Masjid Raya Baiturrahaman, Banda Aceh, Sabtu, 13 Mei 2017.
Wapres JK: Masjid Raya Baiturrahman Ikon Masjid di Indonesia
“Pembangunan payung yang menyerupai Masjid Nabawi di Madinah akan menjadi ikon masjid di Indonesia, dan Masjid Raya Baiturrahman menjadi kebanggaan kita semua,” kata Wapres Jusuf Kalla.

Wapres Jusuf Kalla yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) mengaku bangga dengan Aceh yang sudah mampu membangun masjid semegah itu.

Ia berharap, masjid semegah itu harus mampu dimakmurkan oleh masyarakat Aceh dengan memperbanyak beribadah dan kegiatan-kegiatan lainnya yang bermanfaat.

“Memang masjid mempunyai fungsi serba guna, bukan bangunan serba guna, fungsinya di samping beribadah, bershalawat, berdiskusi tentang agama, juga dapat digunakan sebagai tempat berbicara kemajuan masyarakat, kemajuan ekonominya,” ujar Wapres Jusuf Kalla.

Untuk diketahui, dengan adanya perluasan halaman masjid dan pemasangan payung elektrik tersebut, daya tampung jamaah yang awalnya hanya mampu menampung 9000 jamaah di dalam masjid, menjadi 24000 jamaah di dalam dan luar Masjid.

Beberapa bangunan landscape dan insfratruktur pendukung lainya juga dibangun, antara lain pembangunan lantai basement area parkir yang dapat menampung 254 mobil dan 374 sepeda motor, tempat wudhu dan toilet di lantai basement yang dilengkapi dengan eskalator dan juga tersedia fasilitas untuk warga difable. Selain itu, di sekeliling masjid juga akan ditumbuhi 32 pohon kurma.[]
loading...

Artikel Portal Fia Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2016 Portal Fia | Powered by Blogger