PM Australia Sebut Eksekusi Cambuk Terhadap Pasangan Gay di Aceh Barbar

loading...
loading...
Perdana Menteri (PM) Australia Malcolm Turnbull menyebut eksekusi cambuk terhadap pasangan gay di Aceh adalah sebagai hukum barbar. Namun, dia mengatakan bahwa kejadian itu bukanlah cerminan bangsa Indonesia secara keseluruhan.
PM Australia Sebut Eksekusi Cambuk Terhadap Pasangan Gay di Aceh Barbar
”Ini tentu tindakan yang barbar untuk dilakukan, untuk mencambuk orang karena orientasi seksual mereka,” katanya kepada Neil Mitchell di radio 3AW pada hari Jumat 26 Mei 2017, sebagaimana dilansir 9news.com.au via Sindonews.com.

Meski demikian, PM Turnbull memuji Indonesia sebagai negara yang besar dan beragam. Dia juga menyebut Presiden Joko Widodod sebagai sosok pembawa standar untuk Islam moderat.

Turnbull melanjutkan, Indonesia adalah bukti bahwa demokrasi dan Islam bisa kompatibel.
Aceh adalah satu-satunya provinsi di Indonesia yang menjalankan hukum syariah. Penerapan hukum syariah ini merupakan bagian dari kesepakatan damai pada tahun 2006 untuk mengakhiri perang.

Seperti diberitakan sebelumnya, pasangan gay MH, 20 dan MT, 23, dijatuhi hukuman cambuk 85 kali karena melanggar hukum syariah. Eksekusi hukuman itu telah dijalankan hari Selasa, 23 Mei 2017 lalu, di halaman Masjid Syuhada, Gampong (Desa) Lamagugop, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh.

Eksekusi yang dijalankan oleh algojo itu berlangsung pada siang hari dan disaksikan masyarakat sekitar.
Kritik asing terhadap hukum cambuk terhadap pria gay di Aceh bukan baru pertama kali ini muncul. Amerika Serikat (AS) sebelumnya juga mengkritik hukum cambuk yang mereka sebut sebagai hukuman yang ekstrem.

Sementara itu, Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal mengatakan bahwa hukuman cambuk terhadap gay adalah sebuah upaya untuk mencegah penyebaran penyakit gay di masyarakat yang sangat berbahaya bagi generasi muda.

Tentunya tak akan sanggup untuk dibayangkan jika penyakit gay merajalela di sebuah daerah, dan jika generasi muda terjangkit penyakit gay ini, apa yang akan terjadi bagi sebuah bangsa tersebut. Belum lagi penyakit-penyakit lain yang timbul akibat gay.
sumber: klikkabar.com
loading...

Artikel Portal Fia Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2016 Portal Fia | Powered by Blogger