Meski Pertanyaannya Bukan Soal Ikan, Jokowi Tetap Bagi-bagi Sepeda di Aceh

loading...
loading...
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo membuka secara resmi acara PENAS KTNA XV tahun 2017 di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Sabtu 6 Mei 2017.
Meski Pertanyaannya Bukan Soal Ikan, Jokowi Tetap Bagi-bagi Sepeda di Aceh
Dalam sambutannya, Presiden mengajak seluruh peserta PENAS KTNA dari seluruh provinsi di Indonesia untuk mengembangkan hasil pertanian dan nelayan di daerah masing-masing.

“Kita mengingat kata-kata di waktu masih kecil kalau tidak ada petani dan nelayan kita tidak bisa makan, maka kita harus harus berterima kasih terhadap petani,” kata Jokowi di hadapan peserta Penas.
Maka dari itu, Jokowi mengajak kepada seluruh elemen untuk terus meningkatkan sumber daya di bidang pertanian dan nelayan yang selama ini dikonsumsi.

Di samping itu, Jokowi juga sempat memanggil beberapa perwakilan petani- petani untuk menjelaskan berbagai prioritas pertanian di daerah mareka masing-masing.

Salah satu di antara mereka yang naik ke atas panggung, tempat berdirinya orang nomor satu di Indonesia ini adalah kontingen asal Madura. Pada Jokowi, ia menjelaskan tanaman jagung yang selama ini menjadi prioritas di daerahnya.
Setelah mareka menjelaskan keunggulan pertanian di daerahnya masing-masing, Jokowi langsung memberi satu unit sepeda santai. Uniknya, mereka juga meminta foto bersama orang nomor satu itu, walaupun sedang memberi sambutan sebelum pembukaan Penas ini dibuka.

Seperti diketahui, aksi bagi-bagi sepeda yang dilakukan orang nomor satu Indonesia ini bukan yang pertama kali. Sebelumnya, Jokowi juga menunjukkan aksi serupa di beberapa kegiatan lainnya. Caranya pun berbeda, mulai menanyakan nama-nama ikan hingga menyuruh menyanyikan lagu seperi yang dialami Raisa pada peringatan hari musik nasional yang jatuh pada 9 Maret 2017 lalu.
loading...

Artikel Portal Fia Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2016 Portal Fia | Powered by Blogger