Istilah Bani Serbet Bin Taplak Mendadak Jadi Viral. Darimana Asal Usul dan Apa Artinya?

loading...
loading...
Akhir-akhir ini, sitilah Bani Serbet menjadi begitu terkenal dan bahkan menjadi viral. Sebenarnya apa sih arti Bani Serbet dan dari mana opula asal usul penyebutan Bani Serbet ini?
Istilah Bani Serbet Bin Taplak Mendadak Jadi Viral. Darimana Asal Usul dan Apa Artinya?
Dari hasil penelusuran yang kami lakukan, ternyata penyebutan Bani Serbet ini bermula dari sebuah pernyataan Ahok media Juni 2016 yang lalu. Saat itu Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama melarang sekolah-sekolah negeri memaksa siswinya mengenakan jilbab.

Larangan itu disampaikannya saat memberi pengarahan kepada 1.700 kepala sekolah TK, SD, SMP, SMA, SMK, dan pejabat struktural eselon III serta IV di lingkungan Dinas Pendidikan DKI Jakarta di Gedung Yayasan Buddha Tzu Chi, Sabtu (4/6/2016).

Menurut Ahok, Jilbab yang dipakai siswi di sekolah lebih mirip seperti serbet.

“(Jilbab) yang dipakainya yang kayak serbet. Malah mungkin lebih bagus serbet di dapur saya. Begitu keluar dari sekolah naik motor bapaknya, langsung dibuka,” kata Ahok sebagaimana dilansir kompas (4/6/16).

Menurutnya lagi, jilbab bukan merupakan lambang dari agama Islam. “Kalau kita mau berdebat, orang Kristen sama Yahudi juga pakai kerudung,” ujar Ahok
sumber: http://www.beritaviral.co/2017/05/istilah-bani-serbet-bin-taplak-mendadak-tenar.html
loading...

Artikel Portal Fia Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2016 Portal Fia | Powered by Blogger