Akibat Pengusiran Gubernur Kalbar, Masyarakat Aceh di Sana Menjadi Terancam

loading...
loading...
Terkait aksi yang dilakukan oleh Laskar Pembela Islam (LPI) Aceh untuk mengusir Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Cornelis, Sabtu, 6 Mei 2017, kemarin di Banda Aceh. Ternyata berdampak terhadap masyarakat Aceh yang ada di provinsi tersebut.
Akibat Pengusiran Gubernur Kalbar, Masyarakat Aceh di Sana Menjadi Terancam
Hal itu disampaikan oleh Anggota DPD RI dari Aceh, Ghazali Abbas Adnan kepada portalsatu.com melalui telpon selular. 

"Tadi ketua masyarakat Aceh di Kalbar telpon saya. Dikasih tahu, lantaran ulah beberapa orang, mereka berdampak di sana," kata Ghazali, Minggu, 7 Mei 2017.

Ghazali menjelaskan, akibat tindakan yang dilakukan oleh sebagian oknum tersebut menjadikan masyarakat Kalbar yang ada di provinsi mereka salah memahami kejadian. Selain itu, dia juga telah meyakinkan senator dari Kalbar terkait hal tersebut.

"Sementara masyarakat Kalbar mengartikan itu ulah masyarakat keseluruhan di Aceh. Jadi merasa terancam mereka di sana, itu kata Ketua Masyarakat Aceh di sana (Kalbar)," jelas senator dari Aceh tersebut.

"Ketika dikasih tahu kepada saya, saya kabari Pak Olso, DPD juga dari Kalbar dia. Pak Olso bisa menjelaskan kepada masyarakat Kalbar bahwa yang kejadian di Aceh itu bukan keseluruhan masyarakat Aceh, hanya segelintir orang saja," jelasnya lagi.

Akibat kejadian tersebut, Ghazali sangat menyayangkan karena dapat membuat keberadaan masyarakat Aceh di Kalbar dapat terancam. Ghazali menambahkan, padahal sebelumnya masyarakat Aceh di sana hidup nyaman.

"Orang Aceh juga punya hak untuk hidup di Kalimantan Barat mencari nafkah. Jangan ulah segelintir masyarakat Aceh yang tidak bertanggung jawab itu, berdampak buruk kepada masyarakat Aceh di Kalbar," kata Ghazali.

"Jadi semestinya masyarakat Aceh di Kalbar merasa hidup aman di negerinya (Kalimantan Barat). Selama ini mereka hidup aman, damai dengan membangun komunitas di Kalimantan Barat," katanya lagi.[] sumber: portalsatu.com

Artikel Terkait:
loading...

Artikel Portal Fia Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2016 Portal Fia | Powered by Blogger