Warga Aceh Masih Banyak yang Malas Membayar Listrik Tepat Waktu

loading...
loading...
Provinsi Aceh merupakan provinsi peringkat kedua dengan jumlah pelanggan menunggak pembayaran iuran listrik untuk seluruh Indonesia. Untuk urusan ini, Aceh hanya kalah dari Ambon.
Aceh Provinsi Kedua Terbesar Penunggak Iuran Listrik
“Warga Aceh masih banyak yang malas membayar iuran listrik tepat waktu. Selain warga, pemerintahan yang ada di Aceh juga demikian. Tunggakan yang terjadi 50 persen oleh pemerintah dan 50 persen dari masyarakat,” kata Manajer PLN Area Langsa, Heru Rianto, Rabu (5/4).

Gara-gara tunggakan listrik tersebut, kata Heru, PLN Area Langsa mengalami kerugian Rp 30-40 miliar per bulan. PLN Area Langsa membawahi enam daerah di Aceh, seperti Aceh Tamiang, Langsa, Aceh Timur, Blangkejeren, Gayo Lues dan Aceh Tenggara.

"Total tunggakan listrik di wilayah PLN Area Langsa, yang menggunakan meteran analog sebanyak 130 ribu orang dan yang menggunakan prabayar mencapai 100 ribu orang," kata Heru.

Kerugian sebesar Rp 30-40 miliar per bulan tersebut belum ditambah dengan biaya operasional PLN. "Jadi yang saya tanggung sekarang ini perusahaan rugi, bukan perusahaan untung," kata Heru.
sumber: Ajjn.net
loading...

Artikel Portal Fia Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2016 Portal Fia | Powered by Blogger