Usai UN, Ratusan Pelajar di Aceh Barat Konvoi dan Coret Seragam

loading...
loading...
Ratusan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA), konvoi menggunakan sepeda motor usai mengikuti Ujian Nasional (UN), berakhir Kamis (13/4). Bahkan para pelajar terlihat sudah mencoret-coret seragam sekolahnya.
Usai UN, Ratusan Pelajar di Aceh Barat Konvoi dan Coret Seragam
Melihat kondisi tersebut, pengamat pelayanan publik Aceh Barat, Afrizal Abdul Rasyid, merasa kecewa dengan sikap para pelajar yang mengecat pakaian sekolahnya itu.

"Saya sangat tidak setuju dengan apa yang dilakukan para pelajar ini. Cat-cat baju ini terkesan perbuatan yang tidak bermanfaat bahkan merugikan pelajar," kata Afrizal.

Harusnya, pakaian sekolah tersebut bisa disumbangkan bagi adik-adik kelasnya yang masih membutuhkan karena belum mampu membeli pakaian sekolah, apalagi pakaian sekolah mereka masih layak pakai.

Dirinya mencontohkan seperti yang dilakukan para siswa SMA Negeri 1 Meureubo yang membagikan pakaian mereka bagi adik-adik kelasnya yang menbutuhkan, sehingga meringankan beban orang tua yang kurang mampu.

"Dengan semangat yang dilakukan pelajar SMA 1 Meureubo itu mengajarkan bagaimana rasa kepedulian itu tumbuh," katanya.

Meski demikian, kata Afrizal, apa yang dilakukan para pelajar tersebut merupakan pilihan mereka dan tidak ada aturan yang melarang.

Pantauan AJNN, konvoi yang dilakukan para pelajar tersebut dilakukan sekitar pukul 17.30 WIB, bahkan terlihat diantara mereka tidak menggunakan helm dalam berkendara. sumber: Ajjn.net
loading...

Artikel Portal Fia Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2016 Portal Fia | Powered by Blogger