Sidang Paripurna DPD RI Ricuh, Seorang Anggota Jatuh dari Podium

loading...
loading...
Sidang paripurna Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Senin (3/4/2017), diwarnai kericuhan. Ada banyak peristiwa yang terjadi saat sidang akan dimulai. Jadwal sidang paripurna DPD RI rencananya dilaksanakan pukul 13.00 WIB, namun baru mulai sekitar pukul 14.00 WIB. 

Pada saat sidang akan dibuka, anggota DPD RI asal Jawa Timur Ahmad Nawardi pun naik ke atas podium pimpinan sembari membawa kertas foto kopi berisikan Tata Tertib Panitia Musyawarah DPD RI.
Sidang Paripurna DPD RI Ricuh, Seorang Anggota Jatuh dari Podium
Tujuan Nawardi naik ke podium untuk memprotes keberadaan pimpinan DPD RI Mohammad Saleh yang diwakili oleh Ratu Hemas dan Farouk Muhammad di sidang Paripurna. Pasalnya sesuai tata tertib, masa kepemimpinan mereka telah usai sejak pukul 13.00 WIB, Selasa (3/4/2017).

Nawardi pun menggunakan pengeras suara di podium untuk meminta agar sidang Paripurna tidak dibuka oleh Ratu Hemas dan Farouk Muhammad karena dianggap tidak sah.

Hal itu pun membuat suasana di ruangan menjadi tegang. Sementara itu anggota DPD RI dari Yogyakarta Muhammad Afnan Hadikusumo yang mengenakan batik bergegas ikut naik ke podium. Afnan ingin agar Nawardi yang sedang emosi untuk turun kembali ke kursinya.

Ketika dua anggota DPD RI itu berada di podium, senator asal Sulawesi Utara Benny Rhamdani pun berjalan cepat ke arah Afnan.
Tidak disangka Benny pun menarik tangan Afnan turun tangga. Afnan pun kaget karena tarikan tangan Benny begitu kuat.
Bahkan sampai turun dari tangga, Afnan jatuh tersungkur.

Melihat peristiwa tersebut, para anggota DPD RI yang dekat mereka langsung bergegas turun membantu untuk melerai kedua senator.
Afnan pun langsung segera dilarikan keluar ruangan rapat paripurna, sedangkan Benny kembali ke tempat duduknya.

Benny membantah kalau aksi menarik tangan Afnan yang membuat kericuhan. Tujuan Benny meminta Afnan turun dari podium karena tidak ingin membuat Nawardi yang sudah lebih dulu di podium menjadi semakin emosi. "Saya menarik turun beliau justru biar enggak ada emosi dari si pak Nawardi," jelas Benny. Akibat dari aksi menarik tangan, Benny pun dilaporkan oleh Afnan ke Polda Metro Jaya sore ini. (*)
sumber: acehtribunnews.com
loading...

Artikel Portal Fia Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2016 Portal Fia | Powered by Blogger