Amerika Serikat Kirim Mesin dan 14 Mekanik ke Blang Bintang

loading...
loading...
Pesawat pengantar mesin pesawat militer milik Angkatan Udara Amerika Serikat tiba di Bandar Udara Sultan Iskandar Muda. Pesawat tersebut mengangkut mesin pengganti setelah sebelumnya mendarat darurat karena rusak.
Amerika Serikat Kirim Mesin dan 14 Mekanik ke Blang Bintang
"Pesawat jenis C-17 membawa mesin pesawat militer yang mengalami kerusakan dan saat ini masih di Bandara SIM," kata Komandan lanud SIM, Kolonel Pnb Suliono, Selasa (4/4).

Pesawat pengangkut mesin ini berangkat dari Washinton DC dengan tujuan ke Aceh. Namun saat melintasi Alaska, salah satu negara bagian di Amerika Serikat, pesawat tersebut mengalami gangguan dan harus menginap.

"Harusnya dari Alaska langsung ke Jepang, dari Jepang langsung ke Aceh. Di Jepang terjadi masalah dengan pesawat itu, sehingga tertunda lagi dan hari ini baru tiba di Aceh," ucapnya.

Selain itu, kata dia, angkatan udara AS juga memberangkat 14 mekanik dalam pesawat itu. Mereka akan memperbaiki kerusakan mesin yang diperkirakan membutuhkan waktu selama tiga hari.

Sementara General Manager Bandara SIM, Surahmat, mengatakan selain membawa 14 mekanik, mereka hanya membawa peralatan dan mesin pesawat. Surahmat memastikan kegiatan angkatan udara asing itu tidak mengganggu operasional penerbangan reguler.

“Posisi parkirnya juga kita sesuaikan di posisi paralel," kata Surahmat.

Pesawat Amerika yang rusak itu mendarat darurat di Blang Bintang, Jumat siang pekan lalu. Pesawat yang mengangkut belasan awak berseragam militer tersebut mengalami kerusakan mesin.
sumber: Klikkabar.com
loading...

Artikel Portal Fia Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2016 Portal Fia | Powered by Blogger