Tolak Timnas Indonesia, Pemain Berdarah Aceh Ini Akhirnya Perkuat Timnas Qatar

loading...
loading...
Terkuak alasan Andri Syahputra tak merespons panggilan PSSI untuk bergabung mengikuti seleksi timnas Indonesia U-19. Andri ternyata tampil memperkuat timnas Qatar U-19 dalam laga persahabatan kontra Inggris U-18.
Tolak Timnas Indonesia, Pemain Berdarah Aceh Ini Akhirnya Perkuat Timnas Qatar
Seperti dilansir laman resmi Federasi Sepak Bola Qatar (QFA), sebuah foto menampilkan kesebelasan timnas Qatar U-19 yang sedang bersiap melawan timnas muda dari Inggris. 

Dalam foto tersebut, ada Andri yang menegenakan seragam timnas Qatar bernomor punggung 20. Laga persahabatan tim junior ini berlangsung di Lapangan Aspire Academy pada 24 Maret. Ketika itu Qatar takluk 1-2. Duel kedua timnas junior berlanjut pada 27 Maret. Inggris kembali memetik kemenangan, kali ini dengan skor lebih besar yakni 4-0.

Kabar kepastian Andri memperkuat timnas muda Qatar juga dibeberkan Federasi Sepak Bola Inggris (FA). FA menyebutkan peran Andri sebagai pemain tuan rumah yang paling mengancam bagi pertahanan dan gawang tim tamu dalam laga tersebut. "Di sisi lain dari tim Qatar, Andri Syahputra salah satu pemain yang tampil sangat berbahaya bagi Inggris," demikian laporan tersebut.

Dokumentasi pertandingan pada 27 Maret tersebut, pun beredar di jagat warganet. Di Instagram, dokumentasi Andri saat membela timnas Qatar dari kesebelasan Inggris, mengenakan angka punggung 20. Jika pada laga 24 Maret, Andri bersama tim mengenakan seragam putih-putih, pada laga 27 Maret, timnas Qatar memakai seragam merah-merah.

Beredarnya dokumentasi aksi Andri bersama timnas Qatar, menguatkan indikasi kepindahan kewarganegeraan pemain 18 tahun tersebut. Andri selama ini berstatus WNI. Akan tetapi, keluarganya menolak permintaan PSSI agar Andri pulang sementara mengikuti seleksi tim Garuda U-19 yang diasuh Indra Sjafri. Ayah Andri, Agus Sudarmanto kepada Republika.co.id akhir pekan lalu mengatakan, penolakan keluarga lantaran pendidikan.
sumber: www.republika.co.id
loading...

Artikel Portal Fia Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2016 Portal Fia | Powered by Blogger