Rizieq Shihab untuk Calon Presiden 2019, Mengapa Tidak?

loading...
loading...
Demo besar 4 November 2016 lalu sejujurnya telah memunculkan tokoh-tokoh sentral penggerak unjuk rasa bertajuk “Aksi Bela Islam” itu. Mereka antara lain Ketua Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, dua Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dan Fadli Zon, dan musisi Ahmad Dhani.
Rizieq Shihab untuk Calon Presiden 2019, Mengapa Tidak?
Namun dari nama-nama itu, nama Rizieq Shihab-lah yang paling fenomenal. Belakangan ramai beredar meme di media sosial tentang dukungan terhadap dirinya sebagai calon presiden 2019. Memang masih terhitung tiga tahun lagi, tetapi mengelus-elus bakal calon presiden dan wakil presiden dari sekarang tidak dilarang, baik oleh perorangan, organisasi kemasyarakatan, maupun partai politik.

Dari penelusuran informasi digital di Internet, nama Rizieq Shihab sebagai bakal calon presiden mulai digadang-gadang saat FPI menggelar Musyawarah Nasional III di Asrama Haji, Kota Bekasi, Jawa Barat pada Agustus 2013 atau setahun jelang pelaksan­aan Pilpres 2014. Artinya, jika sekarang nama Rizieq muncul di mana salah satu sebabnya terlecut demo 4 November 2016, bukanlah hal yang baru.

Dalam Munas III FPI itu, mencuat dukungan dari peserta agar Habib Rizieq maju sebagai calon presiden. Bahkan saat itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Achmad Cholil Ridwan dan Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khathath optimistis Rizieq mendapatkan suara sebanyak 30 persen dari seluruh pemilih.

“Insya Allah, kalau (Habib Rizieq ) mau maju, semua umat mendukung,” kata Achmad Cholil saat itu, sebagaimana diberitakan RMOL.

Menanggapi dukungan dari pengikutnya itu Rizieq mengata­kan hal itu sebagai bagian dari hak politik anggota FPI dan para pengikutnya. Saat itu Rizieq men­gaku masih berfokus menjalankan tugasnya. Kalaupun dukungan secara politik itu ada, katanya, ia men­gaku belum menentukan sikap.

“Saya masih enjoy pimpin FPI. Kalau ada yang mendu­kung silakan. Saya tidak men­erima atau menolaknya,” kata Rizieq.
loading...

Artikel Portal Fia Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2016 Portal Fia | Powered by Blogger