Mesin Pembangkit Rusak, PLN Aceh Minta Maaf

loading...
loading...
BANDA ACEH - Pasokan listrik di sejumlah daerah di provinsi Aceh masih terganggu, hal ini disebabkan belum selesainya pengerjaan perbaikan PLTU 1 dan 2 Nagan Raya, serta gangguan mesin PLTMG Arun yang terjadi beberapa hari terakhir.

Deputi hukum dan humas PLN Aceh T. Bahrul Halid menyebutkan rencananya suplay listik akan kembali normal pada Rabu (29/3), namun karena pengerjaan tersebut belum selesai sehingga kemungkinan akan normal pada Kamis (30/3).
"Rencana awal lusa akan normal, tapi karena ada faktor lain Insyaallah akan normal tiga hari kedepan," katanya, Senin (27/3).

Dikatakannya, akibat adanya kerusakan pada PLTU 1 dan 2 serta gangguan 3 unit mesin di PLTMG menyebabkan terjadi penurunan teganggan sampai 132 KV, sehingga PLN Aceh terpaksa melakukan pemadaman bergilir sejak 25-29 Maret 2017 per tiga jam selama satu periode.

Adapun wilayah yang mengalami gangguan pasokan listrik tersebut meliputi Banda Aceh, Aceh Besar, Sigli, Pidie Jaya, Meulaboh, Aceh Jaya, Bireun, Aceh Utara, Lhokseumawe, Aceh timur, Kota Langsa, dan Aceh Tamiang.

Bahrul juga menyebutkan untuk menaikan tegangan supplai agar tidak terjadi pemadaman yang lebih besar (BLACKOUT). Tentunya pihak PLN terus berupaya secepat mungkin untuk menyelesaikan kondisi ini.

"Tim teknis saat ini sedang melakukan pengerjaan perbaikan mesin yang mengalami kerusakan dan mudah-mudahan tidak ada kendala sehingga sistem kelistrikan Aceh segera kembali normal secepat mungkin," jelasnya.

Terkait dengan persoalan tersebut, kata Bahrul pihaknya sudah menginformasikan pemadaman listrik di media massa, baik media cetak, radio dan media online.

"Atas terganggunya pasokan listrik ke pelanggan, pihak PLN menyampaikan permohonan maaf atas ketidak nyamanan ini," kata Bahrul.
Smmber: Ajjn.net
loading...

Artikel Portal Fia Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2016 Portal Fia | Powered by Blogger