Bermanfaat bagi Kesehatan, Kanada Halalkan Ganja 2018

loading...
loading...
Partai Liberal pimpinan Perdana Menteri Justin Trudeau akan memperkenalkan Rancangan Undang-Undang (RUU) yang memungkinkan penggunaan ganja untuk kepentingan kesehatan di Kanada pada pertengahan 2018. 
Bermanfaat bagi Kesehatan, Kanada Halalkan Ganja 2018
RUU itu akan menjadikan Kanada sebagai anggota G7 pertama yang memungkinkan penggunaan ganja secara sosial di seluruh negara. Pengumuman itu mendorong saham perusahaan produsen ganja untuk tujuan medis melonjak di Bursa Efek Toronto. 

Menteri Kesehatan Jane Philpott mengatakan akan memungkinkan akses ke ganja, tapi pada saat yang sama akan mengatur proses resminya. "Kami ingin memastikan organisasi kriminal tidak meraih keuntungan," ucap Philpott, seperti dilansir Toronto Star pada 27 Maret 2017.

Kaukus Liberal Trudeau sudah diberi pengarahan tentang batas waktu untuk langkah yang diusulkan itu saat pertemuan pada akhir pekan lalu. RUU itu akan diumumkan pertengahan April 2017 dan dijadwalkan ditetapkan menjadi UU pada Juli 2018.

Menurut laporan CBC, Ottawa akan mengamankan pasokan dan lisensi ganja. Batas usia nasional untuk membeli ganja adalah minimal 18 tahun, tapi masing-masing provinsi dapat mengatur batasan usia lebih tinggi. Provinsi juga akan mengontrol harga serta menetapkan cara ganja dibeli dan dijual.

Legalisasi ganja adalah salah satu janji kampanye yang cukup signifikan membantu Trudeau terpilih menjadi perdana menteri. Banyak anak muda memilih mendukung Partai Liberal dalam pemilu lalu karena janji tersebut.[]Sumber:
TORONTO STAR | CBC NEWS | YON DEMA/Tempo
Editor: THAYEB LOH ANGEN/portalatu.com
loading...

Artikel Portal Fia Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2016 Portal Fia | Powered by Blogger