Irwandi Sebut 'Tak Bisa Bikin Anak’, Apa Karya: Bek Tanyoe Dikap Le Asei Tabalah Kap Asei

loading...
loading...
Banda Aceh – Calon gubernur Aceh nomor urut 2 Zakaria Saman atau Apa Karya tidak mempermasalahkan pernyataan Irwandi Yusuf yang menyatakan dirinya tidak bisa memiliki keturunan dalam debat kandidat tahap tiga di Amell Convention Hall Selasa kemarin 31 Januari 2017.

Irwandi Sebut 'Tak Bisa Bikin Anak’, Apa Karya: Bek Tanyoe Dikap Le Asei Tabalah Kap Asei

Menurut Apa Karya, walaupun perkataan calon gubernur nomor 6 Irwandi Yusuf itu menyerang pribadinya, Apa Karya tetap tidak mengambil jalur hukum tetapi membiarkan rakyat Aceh sendiri yang menilai terhadap pernyataan yang dikeluarkan Irwandi Yusuf itu. “Hana lon gugat nyan, bek tanyoe dikap le ase tabalah kap asee. 

Ma ken ka geubalah le Dokto Zaini Baroe (Saya tidak menggugat itu, jangan kita digigit anjing kita membalas gigit anjing, kemarin pun sudah dibalas sama Dokto Zaini),” kata Apa Karya ketika dihubungi mediaaceh.co, Rabu 1 Februari 2017. Apa Karya mengakui jika dirinya memang tidak memiliki keturunan, tatapi bukan berarti tidak bisa melahirkan program Jamina Kesehatan Aceh (JKA). 

Maka dia meminta, masyarakat Aceh menilai sendiri apa yang dinyatakan oleh Irwandi Yusuf itu. “Memang lon hana aneuk, ma peu hana jadeh peuget JKA,” katanya. Seperti diberitakan, dalam debat kandidat tahap tiga Apa Karya menanyakan secara langsung kepada Irwandi Yusuf terkait siapa pencetus JKA. 

Menjawab pertanyaan itu, Irwandi Yusuf menyatakan JKA adalah program yang dicetusnya ketika menjadi gubernur Aceh. Saat menjawab, Irwandi turut menyindir Apa Karya yang tidak memiliki anak. "Itu hoax, Apa Karya tidak benar bikin JKA itu mudah, tapi lebih mudah bikin anak, tapi Apa Karya tidak bisa itu," ujar Irwandi.
loading...

Artikel Portal Fia Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2016 Portal Fia | Powered by Blogger