Apache 13 Leumoh Aneuk Muda, Album yang Diangkat dari Pengalaman Pribadi Para Personel

loading...
loading...
Apache 13 Leumoh Aneuk Muda, Melalui lirik lagu yang sangat jenaka Band lokal asal Aceh, Apache 13 menyajikan beragam keresahan yang dialami pemuda dalam sebuah karya musik. Lirik yang tergolong satir namun lucu tersebut diilhami dari keresahan dan kegelisahan yang dialami kaum muda. Bahkan tak sedikit lirik tersebut diilhami oleh pengalaman pribadi para personel Apache 13.

Apache 13 Leumoh Aneuk Muda

Pendiri sekaligus vokalis Apache 13 yang bernama Nazar Shah Alam saat ditemui portalsatu.com 12 Juni 2016 di Darusalam, Banda Aceh mengatakan bahwa lirik lagu yang mereka bawakan sengaja mereka buat jenaka agar lebih mudah diserap semua kalangan khususnya kaum muda.

"Kita mengangkat sesuatu yang serius dengan cara kita sendiri yaitu dengan aroma jenaka. Jadi lebih enak didengar," ucap Nazar.

Salah satu lirik yang ia ciptakan berdasarkan pengalaman pribadi yang mereka alami adalah lagu 'Leumoh Aneuk Muda'. Dalam clip dan lirik tersebut sang vokalis Nazar ingin menceritakan bagaimana 'galau-nya' seorang mahasiswa tingkat akhir yang dihantui drop out karena tak selesai kuliah.

"Kalau cerita dalam lagu Leumoh Aneuk Muda itu memang kisah pribadi saya. Jadi, saya termasuk orang yang lama menyelesaikan sarjana dan itu menjadi inspirasi dalam lagu itu," ucap sang Vokalis Apache 13 Nazar sembari tertawa.

Pria yang sekarang merintis usaha desain kreatif ini mengakui bahwa Band Apache 13 lahir pada tahun 2013. Bersama rekan-rekannya ia mulai menjadikan hobi bermusik tersebut masuk ranah industri. Band lokal Aceh itu pun sudah beberapa kali tampil di layar kaca dan acara live lainnya.

Nama Apache itu sendiri diambil dari suku Indian di Amerika yang terkenal susah tunduk dan memiliki jalan sendiri untuk hidup. Sifat keras tersebut pun mengilhami personel Apache untuk menamakan grup musik tersebut dengan nama yang demikian.

"Kamoe nyoe batat, lage suku Apache di Amerika. Sampoe ngon uroe nyoe Apache han tom tunduk ke Amerika. Meunan cit kamoe yang batat nyoe," ucapnya.

Meski baru berumur 3 tahun sejak berdiri 2013 silam, lagu karya Apache 13 sudah tak asing di telinga masyarakat Aceh. Bahkan beberapa hits mereka seperti Leumoh Aneul Muda dan Mona telah diunduh dan ditonton banyak orang baik di situs jejaring sosial maupun situs youtube. Namun, itu masih berupa rekaman di stasiun televisi dan bukan clip asli dari mereka.

Dalam Album perdana tersebut Apache 13 akan memasukkan 10 lagu mereka yakni Leumoh Aneuk Muda, Mona, Alahom, Bek panik, Kaleuh kuliah, Lumpoe, Meulati feat Hafizah, Meneuba, Peugah Aju, serta Tak Tong Tong.
Sumber: portalsatu.com

loading...

Artikel Portal Fia Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2016 Portal Fia | Powered by Blogger