Setelah Ketua DPRD Mesum dengan Istri Sopir, Giliran Anggota DPRD Nyabu Bareng Wanita Muda

loading...
loading...
Belum selesai kasus Ketua DPRD Sijungjung Sumatera (Sumbar) yang tertangkap basah sedang mesum dengan istri sopir, muncul lagi kasus yang tak kalah heboh. Dua anggota DPRD Pasaman Barat (Pasbar) Sumbar, ditangkap saat nyabe barang wanita muda berinisial M (25).

Setelah Ketua DPRD Mesum dengan Istri Sopir, Giliran Anggota DPRD Nyabu Bareng Wanita Muda

Dua anggota DPRD Pasbar ditangkap Direktorat Narkoba Polda Sumbar tengah mengonsumsi sabu-sabu di salah satu kamar hotel berbintang di Padang, Senin (21/11) malam. Mereka ditangkap pesta narkoba dengan wanita muda saat tengah mengikuti bimbingan teknis (bimtek) DPRD Pasbar.

Polisi sudah mengawasi gerak-gerik keduanya sejak sebulan lalu seiring masuknya laporan masyarakat.

“Kita menggeledah anggota dewan itu bersama dengan dua orang temannya,” ujar Direktur Reserse Narkoba Kombes Pol Kumbul KS saat jumpa pers di aula Polda Sumbar, Jalan Sudirman, Padang, Rabu (23/11).

Dalam penggeledahan di kamar 203 itu, polisi menemukan dua orang lainnya. Salah seorangnya merupakan pengantar narkoba kepada anggota DPRD Pasbar. Seusai penggeledahan yang dilakukan pukul 20.00 sampai 20.30 itu, para tersangka langsung digiring ke Mapolda Sumbar untuk dimintai keterangan.

“Dalam penggeledahan itu, kita mendapati mereka tengah mengonsumsi sabu yang diperoleh dari tersangka berinisial SHM (40), sehari-harinya pedagang keliling asal Gurunlaweh Padang, plus seorang perempuan M (25),” ujar Kumbul.

Polisi juga menyita barang bukti narkoba jenis sabu-sabu seberat 0,14 gram, sebuah alat pengisap narkoba, dua korek api dan empat unit telepon genggam.

Dikatakan Kombes Pol Kumpul KS, pelaku diancam dengan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 pasal 112 dan 127 tentang Narkotika. Dengan ancaman penjara minimal lima tahun.

Ketua DPRD Pasbar, Daliyus yang ditemui Padang Ekpres di Mapolda Sumbar, membenarkan 40 anggotanya sedang mengikuti Bimtek UU Nomor 6 tentang Desa dan Pemerintahan, serta Permendagri No 80 2015 tentang Produk Hukum Daerah.

“Kita sejak tanggal 19 di hotel itu hingga 23 November. Rencananya, hari ini (kemarin, red) kita kembali ke Pasbar,” ucapnya.

Dia prihatin terhadap persoalan yang menjerat anggotanya itu. “Ini sangat kita sayangkan, kita tunggu saja hasilnya dan kita serahkan prosesnya di tangan Polda,” katanya. Dia tidak mau terburu-buru mengambil keputusan pemecatan terhadap kedua dua anggota dewan tersebut.

Menyikapi tiga anggota kader Partai Golkar Sumbar yang dianggap telah memalukan nama partai, DPD Golkar Sumbar menyurati DPP Golkar. DPD meminta kejelasan sikap dari DPP terkait kasus menimpa kadernya ini.

“Surat itu telah dikirim ke DPP. Kita menunggu jawabannya,” kata Sekretaris DPD I Partai Golkar Sumbar, seperti dilansir Padang Ekpres

Sumber: http://pojoksatu.id/news/berita-nasional/2016/11/24/ketua-dprd-mesum-istri-sopir-giliran-anggota-dprd-nyabu-bareng-wanita-muda/2/
loading...

Artikel Portal Fia Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2016 Portal Fia | Powered by Blogger