Catat! Ini Janji Mualem Jika Menang 2017

loading...
loading...
Calon Gubernur Aceh, Muzakir Manaf atau yang akrab disapa Mualem, berjanji di hadapan masyarakat Kota Subulussalam, jika dia bersama pasangannya TA Khalid menang dalam Pemilihan Kepala Daerah yang dihelat 15 Februari 2017 mendatang, akan menyelesaikan tiga program unggulannya.


Ketiga program itu diantaranya akan menembuskan jalan Muara Situlen yang menghubungkan Aceh Tenggara – Kota Subulussalam yang hingga kini belum tercapai. Padahal, jalan tersebut memudahkan kedua warga daerah itu, sehingga tidak lagi melintasi Kabupaten Dairi dan Pakpak Barat, Provinsi Sumatera Utara.

Selain itu, Muzakir Manaf juga menawarkan pembangunan kanal sepanjang Sungai Souraya, agar warga yang tinggal di Daerah Aliran Sungai (DAS) tidak lagi terkena banjir yang hampir setiap tahunnya datang.
Selanjutnya, dia juga akan memberi peran besar kepada masyarakat di Kota Subulussalam, khususnya dalam hal perkebunan sawit, yang banyak dimiliki perusahaan perkebunan pengelola Hak Guna Usaha (HGU).

“Kalau menang, tiga program itu akan saya prioritaskan selama 100 hari kerja sejak kami dilantik. Tujuan saya itu tidak lain untuk mensejahterakan masyarakat Kota Subulussalam agar terlepas dari kemiskinan dan pengangguran ” kata Muzakir Manaf saat menyampaikan sambutan pada acara pengukuhan tim pemenangan Muzakir Manaf-TA Khalid, di lapangan Beringin, Kota Subulussalam, Sabtu (10/12).

Meningkatnya angka kemiskinan di Aceh, kata Mualem, menjadi PR bersama pasangannya untuk menekan agar turun, sehingga masyarakat Aceh hidup sejahtera. “Tujuan kami mencalonkan diri adalah untuk mensejahterakan rakyat Aceh agar terlepas dari kemiskinan,” ujar Mualem disambut tepuk tangan yang meriah dari ribuan peserta yang hadir.

Kedatangan Mualem ke Subulussalam disambut meriah simpatisan dan Partai Aceh Subulussalam. Sebelum menuju lapangan, ribuan pendukung menggelar konvoi kendaraan sepanjang jalan protokol Subulussalam bersama Mualem. Mereka meneriakkan yel-yel, “Ulang lupa da kaum,” bahasa singkil yang berarti (jangan lupa kaum).

Tak hanya pendukung, Mualem yang berada di panggung juga mengatakan berkali-kali ucapan ulang lupa da kaum itu di tengah pendukungnya. Usai di Subulussalam, rombongan Mualem langsung menuju Aceh Singkil untuk melakukan acara yang sama serta meninjau warga Aceh Singkil serta menyerahkan bantuan korban banjir. (lim/ara)

sumber: harianrakyataceh.com
loading...

Artikel Portal Fia Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2016 Portal Fia | Powered by Blogger